Thu. Dec 1st, 2022

Tepat pada Jumat (3/6/2022) Eva Celia dan Demas Narawangsa resmi mengucap ikrar suci di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. 

Saat mengucap janji ikrar dengan penuh syahdu sekaligus khidmat, putri dari pasangan Sophia Latjuba dan Indra Lesmana ini tampak memesona dalam balutan gaun vintage serba putih dengan kombinasi korset dan bustier yang kaya akan struktur tematik rancangan desainer kondang Hian Tjen.

Perayaan momen penting Eva Celia dan Demas pun berlanjut ke resepsi pernikahan pada malam harinya. Dalam resepsi Eva tampil mengenakan pakaian campuran adata tradisional Indonesia. 

Dalam Instagram live bersama @thebridestory, Eve mengungkapkan jika ia mengenakan atasan kebaya payet berwarna orange keemasan dari Vera kebaya dipadukan dengan kain Sabbe khas daerah Bone yang colorfull.

“Aku merasa seperti princess seperti princess, dari awal memang pengen mengenakan kain bone ini karena alm oppa asli sana, dipadukan atasan kebaya karena ayah dari Jawa,” tuturnya.

Eva pun mengenakan riasan kepala dari Rinaldy Yunardi, mulai dari kembang goyang dan tiara keemasanya. Kalung emas pun memperindah leher Eva.

Perpaduan berbagai adat Indonesia

Sedangkan sang suami dan mertua Eva, mengenakan pakaian adat Jawa. Demas mengenakan beskap lengkap dengan blangkon dan rangkaian bunga melati. Dan sang bunda, mengenakan kebaya Jawa silver dipadu kain lilit.

Lalu, Sophia Latjuba tampil dengan baju khas bodo modern yang dibuat oleh Vera Kebaya. Dengan atasan warna silver berdetail keemasan dengan lengan pendek puff, dipadukan kain sarung colorfull.

Dengan hiasan kepala keemasan khas perempuan bugis, brooch, dan bangles dari Rinaldy Yunardi.

“Resepi kali ini konsepnya memang mencampurkan berbagai adat. Mulai dari Jawa, Bugis, ayah pakai Bali, daddy pakai baju khas Ambon. Mengenakan ragam budaya dengan makna masing-masing,” tutup Eva.

By Marisa